Menteri Perdagangan Meninjau Dua Pasar Di Kupang

0 52

Kupang, Fokusnusatenggara.com / 23 Agustus 2019

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumad 23/08/2019, mendampingi Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita memantau secara langsung harga bahan pokok makanan di Pasar Oebobo dan Pasar Kasih Naikoten kota Kupang.

“Apresiasi patut diberikan kepada Gubernur NTT, karena mampu menjaga kestabilan harga pasar di NTT. Beliau juga sangat mengetahui secara detail ciri dari setiap bahan makanan yang ada di pasar,” jelas Enggartiasto Lukita.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebutkan harga dua pasar yang dikunjungi sangat stabil. Bahkan ada komoditi tertentu lebih murah dari harga nasional.

“Harga sangat stabil, bahkan lebih rendah dari harga nasional. Contohnya daging sapi, harga nasional sekarang berkisar antara 110 sampai 120 ribu per kilogram. Sedangkam di Kupang harganya sangat baik di angka 90 ribu per kilogram ,” ujar Enggartiasto Lukita.

Ada hal yang cukup menarik saat kunjungan ke Pasar Kasih Naikoten.Terlihat banyak pedagang yang berjualan di dalam Gedung Pasar Kasih berlantai dua itu datang menghampiri Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menyampaikan keluhan mereka.[sc name=”BACA”]

“ Kami sudah berulangkali mengadukan agar berjualan didalam pasar, sesuai ketentuan. Tetapi banyak yang berjualan dipinggir jalan dan juga ditempat yang seharusnya dijadikan terminal. Pada hal ada sejumlah kapiling dalam pasar tidak dipakai. Petugas baik PD Pasar maupun Walikota membiarkan saja ,” keluh Ama Kale seorang pedagang Pasar Kasih kepada Gubernur.

Mendengar keluhan itu Gubernur Viktor langsung memerintahkan pengelola pasar kasih untuk segera berkonsultasi denganpihak pemerintah Kota Kupang, berkaitan dengan persoalan dari para pedagang.

“Konsultasi dulu dengan pihak Pemkot, karena ini masih menjadi tanggungjawab mereka. Tapi jika dalam waktu 1 minggu tidak ada respon dari Pemkot, maka Pemprov akan masuk dan tertibkan semua.
Kebersihan, penerangan, dan juga kedepan kalau Pemprov masuk dan benahi pasar ini, maka tidak ada kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang boleh masuk sampai area pasar,” kata Gubernur VIktor. ( Ivan).


Reporter: Ivan


Comments
Loading...