Lolos Syarat Administrasi, Dua Pejabat Bank NTT Dipanggil OJK

0 77

KUPANG,fokusnsuatenggara.com-  Dua pejabat Bank NTT yakni Lazarus Orapau dan Ishak Eduard Rihi, (Calon Direktur Umum dan Direktur Utama Bank NTT) akhirnya dipanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK), guna dimintai klarifikasi terkait berkas administrasi pencalonan.

Selain mereka berdua, calon lain yang turut dipanggil adalah Juvenile Jodjana (Calon Komisaris Utama) dan Fransiskus Gana (calon Komisaris Independen). Sedangkan Bily Tjoanda (Calon Dirut bank NTT) dan Renal Kandijo ( Calon Dirum) tidak dipanggil untuk mengikuti klarifikasi.

Samuel Djoh Despatianus, Komisaris Independen Bank NTT mengatakan, empat calon direksi dan komisaris Bank NTT tersebut, dipanggil pada Jumat 26 April 2019 untuk menjalani tahapan kalrifikasi dengan OJK pusat di Jakarta.  “ Klarifikasi adalah bagian yang tak terpisah dari proses fit dan proper test” ujar Samuel seperti dikutip melalui Harian Timor Express, Senin 29 April 2019.

Sementara itu Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho kepada fokusnusatenggara.com Kamis, 25 April 2019 menjelaskan, proses klarifikasi biasanya dilakukan bagi para peserta yang lolos dalam seleksi administrasi. Sedangkan bagi yang tidak lolos dengan sendirinya gugur setelah masa perbaikan administrasi yang diminta tidak dimasukan.

“Biasanya mereka yang lolos itu yang dipanggil untuk klarifikasi, sedangkan tidak dipanggil setelah lewati masa perbaikan artinya tidak lolos. Setelah tahapan ini langsung diadakan fit dan proper kemudian hasilnya bisa diserahkan ke KRN guna disampaikan ke pemilik saham,” jelasnya.

Lazarus Orapau dan Ishak Eduard Rihi saat ini menjabat sebagai Kepala Devisi Umum Bank NTT dan Kepala Devisis Kualitas Layanan bank NTT. Sedangkan Juvenili Jodjana adalah pemilik Trans Nusa dan Fransiskus Gana saat ini sebagai akademisi di

Penulis : J-Ot

Comments
Loading...