Kopdit Swastisari Canangkan Gerakan Tabung Paksa

  • Bagikan

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Koperasi Kredit (Kopdit) Swastisari Cabang Oesao, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), semakin bergeliat. Terbukti, saat ini sebuah gerakan sedang dicanakankan oleh manejemen. Gerakan Paksa Tabung dan Tabung Paksa (GPTTP), diharapkan mampu meningkatkan pastisipasi nasabah dalam menabung.

martin okMartinus Daton Iker, Manager Kopdit Swastisari Cabang Oesao menjelaskan, program yang dicanangkan dirinya, terinspirasi dari Gerakan Paksa Tanam dan Tanam Paksa yang menjadi program unggulan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki.

Baca Juga :  Bupati Belu Kenalkan Program Budi Daya Kepiting Bakau

“ Program kami ini ini terisnpirasi dari program Kabupaten Kupang. Ada pesan moral yang disampaikan dalam program ini, bahwa dengan kita menggerakan masyarakat untuk menabung, akan semakin kuat perekonomian masyarakat yang ada. Apalagi koperasi juga menjadi salah satu program unggulan Gubernur NTT,” jelasnya Selasa, 2 Agustus 2016.

Ditambahkannya, koperasi sebagai sokoguru perekonomian masyarakat, sehingga dengan GPTTP yang dicanangkan ini, dirinya ingin mengubah pola pikir masyarakat Kabupaten Kupang yang masih hidup secara konsumtif, dan belum memikirkan menyisihkan pendapatan untuk menabung.

Baca Juga :  Pasarkan Garam Nataga Dan Oasa, MDT Keliling Flores

“Uang hasil keuntungan yang didapat dari kegiatan ekonomi masyarakat, jangan hanya untuk konsuntif, tapi disisihkan untuk menabung,” ungkapnya.

  • Bagikan