Jeriko Dilantik Jadi Dewan Penasehat IAI NTT

0 175

KUPANG,fokusnusatenggara.com Jeriko, Sapaan akrab Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang, Provinsi NTT, Jumat, 29 Mei 2020 siang dilantik menjadi Dewan Penasehat Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Nusa Tenggara Timur periode 2019-2023.

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Mardiasmo dan diikuti oleh Direktur Eksekutif IAI, IElly Zarni Husin bersama anggota dewan pengurus nasional IAI lainnya.

Usai dilantik, Jeriko mengatakan, pemerintah khususnya yang di NTT, sedang berjuang keras dalam memerangi Virus Covid-19 termasuk diantaranya membuat berbagai kebijakan dalam upaya tersebut. Banyak kebijakan dilakukan dalam upaya pencegahan, yang berdampak pada alokasi anggaran.

Lanjutnya, Semua kebijakan tersebut harus berpatokan pada tranparansi dalam penggunaan keungan daerah, sehingga butuh orang yang memiliki kompetensi untuk ada dalam proses itu.

“Tentu terkait akuntabilitas keuangan, memerlukan pengananan dari orang-orang yang memiliki kompotensi dan IAI harus hadir disitu. Nah untuk capai akuntabilitas yang ideal, maka kehadiran IAI patut dan layak untuk diapresiasi, serta bisa berkontribusi secara nyata, dalam membantu pemerintah menciptakan tata kelolah keuangan yang akuntabel,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof. Mardiasmo dalam sambutannya memberikan apresiasi atas sambutan baik Walikota Kupang terkait kehadiran IAI.

Dirinya menyerukan kepada seluruh pengurus IAI Wilayah NTT agar dapat membantu pemerintah daerah agar legih sigap dalam menangani dan mengawal APBD karena adanya perubahan-perubahan drastis dalam menghadapai pandemi Covid-19. (*PKP_ghe/humas pemkot)

Comments
Loading...