Hingga Juli, Bank NTT Labuan Bajo Berhasil Buka 4.563 Rekening SIMPEL

0
409

LABUAN BAJO,fokusnusatenggara.com- Hingga Bulan Juli 2017, atau memasuki Triwulan III, Tahun Buku 2017, Bank NTT Cabang Labuan Bajo, berhasil membuka 4. 563 rekening baru dari program Simpanan Pelajar atau SIMPEL. Dari total rekening tersebut, dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp. 266.000.000.

Petrus Klaver Gawe, Pimpinan Cabang Bank NTT Labuan Bajo, menyampaikan hal tersebut kepada fokusnusatenggara di Labuan Bajo, Jumat, 28 Juli 2017. Menurutnya, dari total pembukaan rekening baru tersebut, dirinya optimis akan mencapai target yang diberikan oleh direksi Bank NTT pada tahun ini.

“Berdasarkan data saat ini, sudah ada 4.563 rekening baru. walau sudah masuk Triwulan III, tapi kami optimis target 10.000 rekening baru tahun ini bisa kami capai. Bahkan bisa kami lampaui target tersebut,” ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, menurutnya, pihan Bank NTT Labuan Bajo terus melakukan edukasi dan sosialisasi ke semua sekolah. Bahan pola pendekatan yang dilakukan adalah dengan turun langsung ke sekolah bersama mobil kas keliling, untuk melakukan transaksi di sekolah yang bersangkutan.

Selain melakukan esukasi serta sosialisasi, pihak Bank NTT Labuan Bajo juga memberikan reward atau penghargaan kepada para siswa yang atau calon nasabah yang membuka rekening awal dengan nomilal Rp. 50.000.

“ Bagi para siswa yang membuka rekening awal dengan jumlah Rp.50.000, kami berikan penghargaan peralatan sekolah berupa perlatan tulis dan tas sekolah. Atas penghargaan ini, animo para siswa sangat tinggi untuk terus menabung di Bank NTT,” jelasnya.

Ditambahkannya, Soal teknis pelaksanaan menurutnya, petugas Bank NTT yang terdiri dari  tiga orang staf, akan langsung mendatangi calon nasabah di setiap sekolah, untuk melakukan sosialisai sekaligus menjemput para nasabah baru. Bahkan prosesnya dibilang cukup sederhana, para nasabah baru hanya membawa foto copi akte kelahiran lalu melakukan setoran awal dengan nilai Rp. 5.000.

“ Jadi para siswa cukup membawa setoran awal Rp. 5000, mereka sudah memiliki rekening di Bank NTT. Sebab dengan menabung di Bank NTT, maka mereka juga ikut membangun NTT,” pungkasnya. (fatur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here