Harga Sembako Di Malaka Masih Normal

0 191

BETUN,fokusnusatenggara.com- Walau kondisi wilayah dalam keadaan siaga dan waspada terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19, tetapi Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memastikan harga sembako masih dalam keadaan normal.

“Dari hasil pantaun yang dilakukan tim pada hari ini, kondisi harga sembako masih normal dan stabil,” ujar Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Malaka, Matilde Niis Seran, kepada wartawan di Betun, Selasa, 14 April 2020, usai melakukan operasi pasar bersama tim terkait.

Dijelaskannya, operasi pasar ini dilakukan atas dasar perintah Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, guna memastikan apakah ada lonjakan harga atau penimbunan yang dilakukan distributor. Berdasarkan hasil oeparsi pasar, kenaikan harga justru terjadi pada gula pasir.

“ Hanya gula pasir yang naik sedikit dari Rp.18.000 per kilo gram menjadi Rp. 20.000 per kilo gram, atau mengalami kenaikan Rp. 2.000,” ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, dalam setiap kesempatan selelu  meminta agar para distributor hingga pedagang eceran untuk tidak memanfaatkan kondisi ini dengan menaikan harga seenaknya. Apabila ada yang melakukan hal tersebut, dirinya berjanji akan menindak dengan tegas.

“ Saya minta seluruh pedagang baik itu distributor hingga pedagang eceran untuk tidak menaikan harga sembako seenaknya. Apabila ketahuan saya akan tindak dengan tegas,” ungkap Bupati Bria Seran. (anarky)

Comments
Loading...