Gubernur Lantik Direktur Kredit Bank NTT

0 70
Pengucapan Sumpah Jabatan Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT, Absalom Sine (Foto : Jeje Taolin)
Pengucapan Sumpah Jabatan Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT, Absalom Sine (Foto : Jeje Taolin)

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, yang juga sebagai pemegang saham pengendali Bank NTT siang tadi melantik Absalom Sine, menjadi Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT, bertempat di Hotel Aston Kupang-NTT.  Dalam acara tersebut dilakukan juga serah terima memori jabatan dari Eduardus Bria Seran, yang selama ini merangkap jabatan Pemasaran Dana dan Kredit kepada Absalom Sine, Direktur Pemasaran Kredit yang baru.

Dalam sambutan Pelantikan, Gubernur NTT meminta agar seluruh jajaran direksi Bank NTT kedepannya harus dapat  meningkatkan pertumbuhan kredit khusunya di sektor kredit produktif.

“ Saya minta ke jajaran direksi agar kedepan mampu meningkatkan sektor kredit produktif ketimbang konsumtif. Dengan adanya Direktur Kredit yang baru dilantik, diharapkan bisa meningkatkan prosentase kredit produktif yang sekarang berada di angka 28 persen,” pintanya.

Lebu raya juga peringatkan agar dalam pengelolaan Bank NTT pihak direksi jangan teralu manja dengan kondisi sekarang.  Peringatan ini diberikan dengan alasan bahwa sebagai bank daerah, Bank NTT hanya menyerap modal dari pemerintah daerah sehingga terkesan kurang maksimal dalam menghimpun dana pihak ketiga khusunya dari masyarakat.

“ Saya ingatkan direksi bank ini jangan manja. Jangan karena semua pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota menempatkan dana di bank ini trus kalian hanya diam saja tanpa mau berusaha lebih keras buat himpun dana pihak ketiga dari masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo dalam sesi wawancara menjelaskan, dengan dilantiknya Direktur Pemasaran Kredit diharapkan mampu bekerja maksimal guna meningkatkan sektor kredit Bank NTT.

Selain upaya peningkatan sektor kredit, diharapkan juga agar Direktur Kredit ini bisa menyiapkan kredit support dan barisan marketing kredik yang handal, guna meningkatkan kualitas kerja dan kinerja. Sebab sejauh ini sektor kredit konsumtif di Bank NTT cukup besar yakni berada di kisaran 72 persen dengan total penyerapan dana Rp. 3.9 Milliar. Sedangkan presentase kredit produktif berada di angka 28 persen dengan penyerapan dana sebesar Rp. 1.4 Milliar.

Abasalom Sine sebelum dilantik menjadi Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT, jabatan terakhir yang dipegang adalah Pimpinan Cabang Bank NTT Kantor Cabang Utama Kupang.  (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

Profil  Singkat Absalom Sine

Nama Lengkap : Absalom Sine. SE

TTL   : Kupang, 3 Juli 1967

Nama Istri  : Henderina Malo. SH

Jumlah Anak  : 4 Orang

Mulai Kerja Di Bank NTT  Tahun 1991

Jabatan Yang Perna Dipegang     :

Kepala Seksi Bidang Kredit Di Kantor Pusat Bank NTT

Wakil Pemimpin Cabang Bank NTT kantor Cabang Maumere

Pimpinan Cabang Bank NTT Kantor Cabang Utama Kupang

Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT Periode 2015-2017

 

Comments
Loading...