Gali Potensi Pariwisata NTT, Viktory News Gelar Seminar Nasional

0 57

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka menggali potensi pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), agar menciptakan destinasi wisata baru di indonesia sebagai tempat tujuan para wisatawan manca negara, Harian Umum Viktory News akan menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan mengangkat thema “ Mewujudkan NTT Sebagai New Tourism Territory”,  pada 9 November 2016.

lembata“ Selama ini kita sebagai pekerja media menganggap isu pariwisata bukan isu yang seksi untuk ditulis. Untuk itu kami sebagai pekerja media mencoba untuk merubah pola pikir teman – teman wartawan agar melihat isu pariwisata sebagai bahan tulisan yang bisa memberi dampak langsung bagi masyarakat dan daerah kita,” ungkap Dami Ola, Redaktur Pelaksana Harian Viktory News, dalam jumpa pers terkait kegiatan seminar ini, di Hotel Kristal, Senin 7 November 2016 siang.

Menurutnya, dengan menulis soal potensi pariwisata di NTT, kita bisa berikan informasi yang objektif akan NTT dengan sejumlah destinasi wisata yang ada baik itu wisata bahari, religi, alam serta kuliner, yang selama ini belum  diketahui oleh publik maupun para wisatawan manca negara.

“ Selama ini hanya Labuan Bajo, Alor, Rote Ndao, Ende serta Lembata yang sudah terkenal di mata dunia, sisanya belum sama sekali terekspos ke publik. Tugas kita adalah memberi informasi lewat seminar ini.  Semua akan kita gali, sehingga NTT bisa menjadi daerah tujuan berikutnya setalah Bali,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan seminar yang akan diadakan ini, akan menghadirkan beberapa nara sumber yang kompeten dibidangnya. Tampil sebagai pembicara utama adalah Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Arif Yahya, serta didampingi pembicara lain antaranya, Viktor Laiskodat, Anggota DPR RI,  Amon Djobo, Bupati Alor, Daniel Kameo, Akademisi,  Ardu Jemalu, Kadis Pariwisata NTT, Asnawi Bahar, Ketua Umum Asita Indonesia, serta Mochamad Asrori, Direktur Komersial PT. Angkasa Pura I. Rencananya diskusi ini akan dipandu oleh Sofia Latjuba sebagai moderator. (fatur)

Comments
Loading...