Dorong Semangat Menabung, Bank NTT Capem Oesao ‘Sasar’ Nasabah Pemula

0 57

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Guna meningkatkan partisipasi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam meningkatkan semangat menabung dan investasi sejak dini, Bank NTT terus memberikan pelayanan maksimal dengan mengeluarkan produk unggulan tabungan mereka.

bank-ntt-oesaoSelama tahun 2016, Bank NTT mengeluarkan produk baru yakni “ Program 1 Juta Rekening” dengan nama “Tabunganku”. Produk ini bertujuan untuk meningkatkan minat menabung bagi nasabah baru, khususnya para siswa dan pelajar di NTT.   

Bank NTT Cabang Pembantu Oesao (Capem), Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang misalnya, langsung ‘tancap gas’ merespon program ini. Dengan menggunakan mobil kas keliling, manejeman Kantor Capem Oesao langsung mengunjungi sekolah-sekolah untuk sosialisasi produk tersebut.

Hasilnya cukup menjanjikan. Hingga November 2016, Kantor Bank NTT Capem Oesao, berhasil mendapatakan sebanyak 1300 nasabah baru. 1300 nasabah baru tersebut merupakan para siswa dan pelajar berbagai jenjang pendidikan.

Mekanisme operasionalnya juga cukup efeisien. Para siswa hanya menyisihkan uang jajan mereka sebesar Rp. 1.000 per hari, lalu pihak Bank NTT akan menjemput ke setiap sekolah masing-masing setiap bulannya.

 “ Kita pada tahun 2016 posisi bulan November, telah berhasil menampung dana dari 1300 nasabah baru. Tahun depan kita akan tingkatkan terus, minimal melewati target yang diberikan oleh manejemen Bank NTT. Prinsipnya, selain mendorong mereka untuk menabung sejak dini, kita terus memberikan sosialisasi bahwa Bank NTT adalah milik semua masyarakat NTT. Dengan menabung di Bank NTT, kita juga membangun daerah kita ini,” jelas John Sine, Pimpinan Bank NTT Cabang Pembantu Oesao, melalui  Wakil Pimpinan Cabang, Lorens Beremau, kepada fokusnusatenggara.com, Rabu, 28 Desember 2016.

Ditambahkannya, khusus bagi para pelajar dan siswa yang akan membuka rekening baru di Bank NTT, syaratnya mudah. Dengan melakukan setoran awal sebesar Rp. 20.000, anda sudah menjadi nasabah Bank NTT. Bahkan semua biaya administrasi dan biaya bulanan digratiskan.

“ Intinya para adik-adik pelajar ini hanya memindahkan uang jajan mereka dari celengan ke kas Bank NTT. Dengan setoran awal yang ringan, kita proses tanpa biaya tambahan. Bahkan biaya bulanan juga kita gratiskan,” Ungkap Beremau.

Beremau juga menjelaskan, tujuan dari pihaknya menggenjot minat menabung dari siswa yang ada hanya satu. Yakni dengan menabung, para siswa secara langsung dapat melakukan investasi akan masa depan mereka. Sebab tantangan kedepan, khususnya bidang pendidikan, sangat membutuhkan biaya yang tinggi. Untuk itu dengan menabung sejak dini, para siswa dan pelajar diharapkan mampu mengelolah keuangan mereka, sebagai bekal untuk masa depan.

Laporan : Leonardo Jeffry Taolin

Foto : Lorens Andri Beremau

Comments
Loading...