Dirum Bank NTT : Kami Tidak Beli Mesin ATM Bekas

0 66

ATM-Bank-NTTKUPANG,fokusnusatenggara.com- Pihak Bank NTT menegaskan bahwa dalam pengadaan mesin ATM tahun 2014 pihaknya tidak membeli mesin bekas, apalagi melakukan murk up pada proses tender.

Penegasan ini disampaikan Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Cheme, dalam acara dengar pendapat dengan Komisi III DPRD NTT pekan lalu.

“ Jadi isu bahwa kami beli mesin bekas apalagi murk up soal harga itu tidak benar,” tegasnya.

Menurutnya, 2010 sampai dengan 2014, pihak Bank NTT baru dua kali melakukan pengadaan mesin ATM, yakni pada 2010, 54 unit dan 2014, 54 unit mesin ATM. Bahkan seluruh mesin ATM yang ada sekarang bukan dibeli, melainkan disewa dengan harga Rp2.531.000 per unit per bulan.

“Kalau dibeli maka ada resikonya, yakni bila rusak maka butuh biaya perbaikan, tetapi kalau disewa maka apabila rusak mesin ATM itu bisa diganti,” jelasnya.

Cheme juga menjelaskan, enam dari 108 unit ATM tersebut diberikan secara gratis oleh Bank DKI, namun sifatnya hanya sementara saja dan akan diganti. Sampai dengan saat ini Bank NTT belum melakukan pengadaan mesin bekas. Mesin yang ada adalah barang sewaan yang sewaktu-waktu akan diganti manakala mengalami kerusakan.

Dia menambahkan, para nasabah Bank NTT tidak perlu cemas dengan informasi tersebut. Bank NTT tidak berani membeli mesin ATM dengan pertimbangan resiko kerusakan, sehingga mesin yang ada diperoleh dengan sistem sewa. (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

Comments
Loading...