Dewan Agendakan Panggil Direksi Bank NTT

0 54

anwarrrrKUPANG,fokusnusatenggara.com- DPRD NTT berencana akan memanggil Direksi Bank NTT setelah masa reses anggota dewan berakhir pada minggu depan.

Pemanggilan ini bertujuan untuk mendengar penjelasan direksi soal penyelesaian temuan BPK RI Perwakilan NTT dalam LHP tahun buku 2013-2014. Dimana dalam LHP tersebut banyak ditemukan masalah terkait pengelolaan manejemen Bank NTT.

“Setelah reses kami pimpinan akan lakukan koordinasi dengan komisi III terkait temuan BPK, baru kita agendakan panggil direksi Bank NTT,” jelas Anwar Pua Geno, Ketua DPRD NTT kepada wartawan di ruang pers DPRD.

Menurutnya, selain mendengar klarifikasi terkait beberapa kredit bermasalah, dewan akan meminta penjelasan kepada direksi soal mekanisme pembagian Tantiem dan Jaspro yang terindikasi merugikan Bank NTT sebesar Rp. 9.1 Milliar. Selain itu juga soal mutasi dan promosi jabatan pegawai yang terkesan melanggar sejumlah aturan.

Terkait dengan wacana Fraksi Demokrat yang akan mengusulkan Hak Angket terhadap Bank NTT,  menurutnya, pimpinan dewan akan melihat dinamika yang akan terjadi di Komisi maupun fraksi serta lintas fraksi.

“ Hak angket  itu hak semua anggota. Tetapi proses menuju hak angket kita akan liat sejauh mana dinamika yang terjadi dalam komisi, fraksi maupun lintas fraksi. Kalau memang semua memenuhi syarat maka kita akan gunakan hak angket,” jelasnya. ( Laporan : Leonardo Jaffry Taolin)

Comments
Loading...