Bupati Malaka Pastikan Aktivitas Pasar Tidak Ditutup

0 247

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Stefanus Bria Seran mengatakan,  aktivitas pasar di seluruh wilayah Kabupaten Malaka tidak akan ditutup selama masa antisipasi dan pencegahan wabah virus corona atau covid-19. Menerutnya, apabila kebijakan penutupan pasar diambil, akan menimbulkan persoalan baru yakni mandeknya perekonomian masyarakat.

“ Jadi pasar tidak boleh ditutup, tetapi dijaga agar pembeli dan penjual menjaga jarak dalam proses transaksi, serta ingatkan masyarakat untuk mencucui tangan apabila pulang ke rumah. Sebab kalau pasar kita tutup akan menimbulkan efek sosial ekonomi di masyarakat,” ungkap Bupati Stefanus Bria Seran, kepada wartawan di Betun, Senin 13 April 2020.

Pernyataan Bupati Stef Bria seran ini, menyusul rencana penutupan Pasar Besikama oleh Tim Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Tingkat Kecamatan Malaka Barat, yang berencana akan menutup pasar yang dikenal dengan pasar hari senin tersebut pada tanggal 20 April 2020.

Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan adalah melakukan edukasi dengan himbauan secara terus menerus, agar masyarakat bisa mengerti akan pentingnya pencegahan wabah ini. Pilihan untuk menutup pasar akan membuat keadaan semakin sulit dari sisi perekonomian masyarakat.

“ Tugas kita saat ini adalah memberikan himbauan secara terus menerus agar masyarakat bisa sadar untuk patuh dengan terus menggunakan masker, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan diri, lingkungan dan keluarga,” pungkasnya (anarky)

Comments
Loading...