Bupati Kupang Panen Raya Di Kelompok Tani “ Dahulu Rasa “

0 62

Kupang, fokusnusatenggara.Com / 27 April 2019
Pemanfaatan teknologi pertanian yang baik sangat diperlukan dalam rangka menciptakan hasil pertanian yang maksimal. Karena ini untuk meningkatkan produksi hasil panen. Dan ini tentunya sangat mendukung program Pemkab Kupang yakni revolusi 5 P.
“ Saya apresiasi kelompok tani Dahulu Rasa . Karena dengan pola pertanian modern menggunakan tehnologi pertanian organic lewat program pupuk hayati dinosaurus ini akan meningkatkan produksi. Ini sangat mendukung program Pemkab Kupang, Revolusi 5 P ,” kata Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika melakukan panen raya diatas lahan kelompok tani Dahulu Rasa, Desa Mata Air kecamatan Kupang Tengah ( 26/4)..
Bupati Korinus Masneno mengapresiasi PT. Hayati yang bekerja sama dengan kelompok tani “ Dahulu Rasa “ dengan pemanfaatan teknologi pertanian organik yakni program pupuk hayati dinosaurus. “ Saya harus berterima kasih kepada PT Hayati yang mau bekerja sama melalui program ini. Karena saat ini masyarakat lebih cenderung menyukai hasil pertanian yang sifatnya organik karena lebih sehat meski harganya relatif lebih mahal ,” kata Korinus Masneno.
Dia mengharapkan agar PT Hayati juga mengembangkan sayap bekerja sama dengan kelompok tani atau masyarakat Kupang untuk pemanfaatkan tehnologi pertanian sistim organic ini. ‘ Saya harapkan agar PT Hayati kembangkan sayap membantu masyarakat Kupang. Karena persoalan pangan masih merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan masyarakat kami di Kabupaten Kupang ini ,”ujar Korinus Masneno.
Pimpinan PT. Hayati Prof Ahlimuji menyatakan terima kasih atas respon positif pemerintah Kabupaten Kupang yakni Bupati Kupang yang meminta bekerja sama. “ Saya respon permintaan Bupati Kupang. Karena dengan pemanfaatan pupuk hayati dinosaurus ini hasil panen padi masyarakat lebih maksimal dengan waktu yang relatif lebih cepat dari pupuk lainnya ,” kata Prof Ahlimuji.
Terkait dengan pupuk hayati dinosaurus jelas Ahlimuji memiliki kelebihan tersendiri disbanding jenis pupuk lainnya. “ Dengan menggunakan pupuk hayati dinosaurus ini kualitas hasil panen yang baik serta jumlahnya yang lebih banyak, satu hektare bisa 10 ton hingga mencapai belasan ton ,’ beber Ahlimuji.
Yan Bana koordinator Tani dalam laporannya nyatakan penggunaan pupuk hayati dinosaurus terbukti nyata meningkatkan hasil panen dari yang biasanya 4-5 ton/ha menjadi 10 ton. Kehadiran PT. Hayati lewat pupuk ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat desa mata air yang melakukan panen hari ini. “ Hasilnya cukup bagus. Jika dulu per hektar 4- 5 ton, sekarang mencapi 10 sampai 13 ton per hektar. Manfaat pupuk ini luar biasa ,” kata Yan Bana.
Seperti diberitakan sebelumnya, program Revolusi 5 P Kabupaten yakni dari revolusi di bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Pengembangan Pariwisata Daerah.
Turut hadir bersama Bupati Kupang Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kupang Sofi Malelak De Haan, pimpinan PT. Hayati Prof Ahlimuji, Kadis pertanian Kabupaten Kupang Marthen Rahakbauw, Kadis Ketahanan Pangan Paulus Ati dan Camat Kupang Tengah Rudolf Talan.( Usif)

Comments
Loading...