Bupati Belu Kenalkan Program Budi Daya Kepiting Bakau

0
1098
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggra.com- Willy Lay, Bupati Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali lakukan terobosan baru. Setelah program ubi ungu, kini Willy Lay perkenalkan budi daya kepiting bakau.

Program ini dinilai sangat bermanfaat, sebab selain kondisi alam Kabupaten Belu yang menunjang, nilai ekonomis dari program ini mampu memberikan pemasukan tambahan bagi masyarakat.

willy“ Saya saat ini lagi kampanyekan soal budi daya kepiting bakau. Dan pesisir Kabupaten Belu cocok dengan program ini,” ungkapnya kepada wartawan usai membuka kegiatan Reuni Alumni SMAN 1 Atambua, Sabtu, 10 September 2016.

Dijelaskannya, potensi hutan bakau seluas 370 hektar yang berada di sepanjang Pantai Motaain sampai Selowai, akan dimanfaatkan untuk budi daya kepiting bakau. Pemerintah Kabupaten Belu menurutnya, akan menyiapkan distributor, yang akan menampung hasil budi daya masayarakat.

“Makanannya cukup sederhana, hanya  kaki ayam dan  jorohan ikan. Dan tiap  dan tiap 3 sampai  4 bulan akan dilakukan panen.  Nanti kami tunjuk distributor kepiting Belu, yang akan menampung semua hail masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, prospek kepiting bakau saat ini cukup menjanjikan. Sebab permintaan pasar akan produk ini sangat besar, selain itu harga juga cukup menggiurkan. Untuk saat ini menurutnya, pangsa pasar terdekat kita adalah Timor Leste. Namun untuk dalam negeri kita akan pasarkan ke Surabaya, Makasar dan Batam. (Anis Manek-Humas Setda Belu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here