Brankas Penuhi Standar, BI Titipkan Dana 200 Milliar Ke Bank NTT Atambua

0 61

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com-  Bank Indonesia per 18 Juni 2016, akhirnya menambah plafon anggaran titipan distribusi uang tunai sebesar Rp. 200 Milliar ke Bank NTT Cabang Atambua, dari sebelumnya yakni Rp. 70 Milliar.

tagu dedoPenambahan  plafon ini, tidak terlepas dari sistim keamanan fasilitas gedung baru, yang memiliki 3 ruangan brankas, yang secara standar keamanan memnuhi standar Bank NTT.

Daniel Tagu Dedo, Direktur Umum Bank NTT menyampaikan hal ini kepada watawan di Atambua pada Sabtu, 18 Juni 2016, usai acara peresmian Kantor Bank NTT Cabang Atambua.

Menurutnya, jumlah Rp. 200 Milliar adalah jumlah yang besar. Bahkan selama ini semua cabang yang menerima titipan sebesar Rp. 2 Milliar. Selain menyiapkan ruangan brankas yang memenuhi standar, pihak Bank NTT dalam waktu dekat Bank NTT akan keluarkan sistim online mutasi uang. Sistim ini nantinya akan membantu BI agar bisa mengetahui dan memantau berapa dana yang tersisa.

“ Kita berikan apresiasi kepada BI, sebab dengan adanya kepercayaan ini, kita mampu memberikan pelayanan akan kebutuhan uang kertas yang layak edar serta kebutuhan jumlah pecahan tiap uang kertasnya,” jelasnya.

Selain Atambua yang merupakan kas titipan dari BI, terdapat dua kantor kas titipan BI kepada Bank NTT yakni Bank NTT Cabang Maumere dan Bank NTT Cabang Larantuka. Namun dalam waktu dekat akan menyusul Cabang, Ende, Lembata, dan Cabang Ruteng.

Untuk Cabang Maumere, selain menjadi kas Titipan, Bank NTT Cabang Maumere,  juga dipercayakan oleh BI sebagai kantor kas untuk kliring lokal antar bank. (fatur)       

Comments
Loading...