Besok Bank NTT Dan Pemkot Kupang Tanam 2000 Pohon Di Petuk

0 58

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Besok PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Bank NTT bersama Pemerintah Kota Kupang, akan melakukan aksi penanaman 2000 anakan pohon di Lokasi Jembatan Petuk, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT.

Aksi tanam pohon ini, sebagai bentuk dukungan Bank NTT kepada Program Gerakan Kupang Hijau (GKH) Pemkot Kupang. Selain itu, aksi ini merupakan aksi peduli lingkungan Bank NTT jelang HUT Bank NTT Ke-58 , tanggal 17 Juli 2020.

Alex Riwu Kaho, Pelaksana Tugas ( Plt) Direktur Utama Bank NTT, yang juga sebagai Ketua Program GKH, kepada wartawan di Kantor Balai Kota Kupang, Jumat, 10 Juli 2020 mengatakan,
aksi penanaman pohon itu guna mendukung program wali kota Kupang menjadikan kota hijau dan layak huni.

” Selain sebagai bentuk aksi peduli Bank NTT terhadap program GKH, aksi tanam pohon ini juga merupakan rangkaian kegiatan peduli Bank NTT menuju HUT Ke 58 Nanti,” ujarnya.

Terkait pendanaan, jelasnya, anggaran yang digunakan, merupakan sumbangan sukarela dari 62 lembaga yang merupakan mitra CSR. Selain CSR, program GKH juga didukung oleh lembaga agama di Kota Kupang.

“Jadi mulai besok, kita akan tanam 2000 pohon. Kegiatan ini akan terus berlanjut dan tidak ada kaitan dengan APBD. Anggarannya dari bantuan mitra CSR,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan, tim GKH terdiri dari delapan orang yang dibentuk untuk membantu pemerintah manangani persoalan alam di Kota Kupang.

“Tim GKG tidak ada kaitan dengan APBD, ini kreativitas kerja. Kalau berharap APBD, kota ini tidak akan pernah maju,” katanya.

Sebelum melakukan aksi tanam pohon,  acara akan diawali dengan kegiatan gowes atau bersepeda santai oleh karyawan Bank NTT bersama masyarakat umum menuju lokasi penanaman. (ino naitio)

Comments
Loading...