Berkat RPM, 12 Ton Padi Dipanen Poktan Cinta Damai

  • Bagikan

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kelompok Tani (Poktan) Cinta Kasih, Desa Lakulo, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) patut memberikan apresiasi kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Pasalnya, lewat Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM), mereka mampu meningkatkan hasil panen setiap musimnya, dibandingkan dengan sebelum adanya RPM. Seperti yang terjadi pada Kamis, 18 Juni 2020, ditengah kondisi yang Pandemik Virus Corona atau Covid-19, kelompok pimpinan Daniel Bria ini, mampu melakukan panen padi sebanyak 12 Ton.

Baca Juga :  Seldi Berek Kalah Lawan Polres Malaka Di Sidang Pra Peradilan

“Hari ini kami lakukan panen sebanyak 12 Ton, semua berkat program RPM oleh bapak Bupati Malaka. Sebenarnya bisa lebih, tetapi karena beberapa bulan kami tidak datang pantau sebab Covid  maka hasilnya seperti ini. Tetapi hasil ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim sebelumnya,” ungkap Daniel Bria, kepada wartawan di Betun, Senin, 22 Juni 2020.

Baca Juga :  Update Covid-19 Malaka, 1 Orang ODP Baru Di Rinhat

Selain Pandemik Covid-19, tambahnya, kondisi cuaca sebelum panen, dimana cuah hujan yang tinggi selama sepekan, juga berpengaruh pada produktivitas hasil panen. Dimana akibat hujan, banyak bulir padi yang rusak.

  • Bagikan