Bengkayang Belajar Perbatasan Dan Ternak Sapi Di Belu

0 54

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, rupanya merasa iri dengan keberhasilan Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sukses dalam pembangunan bidang peternakan sapi.

sapiBahkan Kabupaten Bengkayang harus mengutus wakil bupatinya, untuk datang dan melakukan studi banding terkait hal ini. Selain belajar soal peternakan sapi, rombongan Kabupaten Bengkayang ini juga belajar tentang pengelolaan kawasan daerah perbatasan.

Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, saat melakukan tatap muka bersama jajaran pemerintaan Kabupaten Belu, Selasa (10 Mei 2016) malam,  memuji dan memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Pemkab Belu, atas upayanya memajukan masyarakat di bidang peternakan.

Menurutnya, dirinya bersama Wakil Ketua DPRD Bengkayang dan puluhan pimpinan SKPD ke Belu,  untuk belajar sekalian melakukan studi banding tentang beberapa hal lain seperti masalah perbatasan.

“ Dari sisi topografis dan geografis, Bengkayang itu sama dengan Belu karena letaknya yang berbatasan langsung dengan negara lain. Kami berbatasan dengan Serawak, Malaysia dan Belu berbatasan dengan Timor Leste. Untuk itu kami perlu melakukan studi terkait pengelolaan perbatasan,” ungkapnya.

Bupati Belu, Willy Lay pada kesempatan yang sama,  juga menggambarkan keadaan Kabupaten Belu yang terletak di garis perbatasan dengan segala situasi yang terjadi.

“Saya mengucapkan terima kasih karena sudah mau datang ke Belu. Semoga apa yang diperoleh di sini mengenai pengelolaan perbatasan dan pengembangan ternak sapi dapat diterapkan di Kabupaten Bengkayang sebagai awal mula kerja sama dua wilayah,” ujarnya.

Khusus pengembangan ternak sapi, Bupati mengatakan Belu merupakan daerah yang cocok dan tepat untuk usaha ini. Walaupun masih dalam skala yang sangat rendah dan sedikit, tapi usaha ini akan selalu dikembangkan demi meningkatkan pendapatan masyarakat.( Herry Klau/humas setda belu/fatur)

Sumber Foto : agribisnis.co.id

Comments
Loading...