Bank NTT Teken PKS Dengan Pemkab Sumba Barat Terkait Transaksi Non Tunai

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dalam upaya pemanfaatan jasa keuangan di bidang perbankan, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, Provinsi NTT, terkait metode transaksi non tunai berbasis digital teknologi.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan antara Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Alex Riwu Kaho, disaksikan Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu, Direktur Dana Absalom Sine serta para Kepala Devisi dan Staf Bank NTT, pada Selasa, 4 Agustus 2020, di lantai 5 kantor Pusat Bank NTT.

Baca Juga :  Pantau Harga Gula, Kemendag lakukan Operasi Pasar Di Kupang Dan Atambua

Plt Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho pada kesempatan tersebut, mengatakan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumba Barat atas kepercayaannya untuk menggunakan jasa Bank NTT di daerah itu.

“Saya atas nama manejemen Bank NTT menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank NTT,” katanya.

Baca Juga :    Besok, Kantor Bank NTT Cabang Atambua Diresmikan

Alex berharap pemerintah dan masyarakat Sumba Barat dapat menggunakan transaksi non tunai, baik pengembangan potensi daerah, festival UMKM, dan camping adat, sehingga cerita kerakyatan mengenai kampung adat dapat disampaikan secara digital dengan memanfaatkan scan barcode Bank NTT, maka data mengenai kampung adat dan wisata budaya tersebut sudah bisa dibaca dan diakses.

Baca Juga :  Sore Ini Mario Klau Siap Hibur Nasabah Bank NTT

“ Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, kami harap agar potensi daerah dari Sumba Barat isa dicover lewat sistim digital yang kami terapkan,” ujarnya.

  • Bagikan