Bank NTT luncurkan “Kredit Merdeka” Di Puncak Acara HUT Ke-58

0 24

KUPANG, fokusnusatenggara.com- Puncak perayaan HUT PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT pada hari Jumat, 17 Juli 2020, ditandai dengan mengalihkan program “Kredit Merdeka”. Kredit dengan bunga nol persen tersebut, diluncurkan oleh wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bersama jajaran Direktur Bank NTT, di Halaman Kantor Pusat Bank NTT.

Saat  melakukan peluncuran, Wakil Gubernur Josef Nae Soi melakukan scane barcode Program SKIM Merdeka dari perangkat telepon genggam. Saat itu Wakil Gubernur didampingi oleh Sekda NTT Ir. Ben Polo Maing, PLT Dirut Bank NTT Alexander Riwu Kaho, Direktur Kepatuhan, Direktur Kredit, Direktur Pemasaran Dana, Kepala OJK Perwakilan NTT Robert Sianipar dan Kepala BI Perwakilan NTT I Nyoman Ariawan Atmaja.

Selain peluncuran program Kredit Merdeka,  didahului dengan penandatanganan Akad Kredit untuk 25 debitur Kantor Cabang khusus dengan Bank NTT yang mengakses Kredit Mikro Merdeka. Yang terdiri dari 10 anggota dan 15 ibu rumah tangga yang memperoleh Kredit dari Kantor Cabang Khusus Bank NTT.

Kredit  Merdeka yang diluncurkan ini, sebagai program  unggulan Bank NTT itu merupakan terobosan cerdas yang secara langsung dapat meringankan beban masyarakat di era new normal ini.

PLT Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, Kredit MERDEKA ini bukan hanya ringan karena bunga pinjaman nol persen tetapi juga membantu masyarakat agar bebas merdeka dari rentenir dan juga agunan.

”Kredit MERDEKA ini merupakan kerjasama kita dengan Pemerintah Provinsi NTT, OJK, JAMKRIDA NTT, BPJS Ketenagakerjaan dan juga TPAKD. Berita baik ini merupakan inisiasi dari Gubernur NTT dengan tujuan untuk membebaskan masyarakat dari rentenir. Selain bunganya nol persen plafon kreditnya maksimal 5 juta dengan jangka waktu maksimal 1 tahun,” ungkapnya.

Persyaratannya juga tidak mempersulit masyarakat hanya dengan fotokopi identitas atau KTP suami dan istri serta kartu keluarga maka kredit MERDEKA sudah bisa diperoleh tanpa waktu lama karena waktu pelayanannya cuma 1 jam.

”Ini adalah momentum bangkit, bertumbuh dan berubah yang ditopang oleh sinergitas bersama dalam bentuk gerakan nyata untuk memulihkan struktur perekonomian NTT,” katanya.

Selain peluncuran SKIM Merdeka Bank NTT, pada perayaan ulang tahun tersebut, juga dilaksanakan acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bank NTT dan PT Askrida Lintas Artha dan Jamkrida NTT untuk pemanfaatan sistem informasi Penjaminan.

Perayaan ingat ulang tahun ke-58 Bank NTT berjalan sederhana namun meriah. Para tamu undangan tampak sebagian besar mengenakan pakaian dengan motif tenunan adat NTT, dengan memperhatikan protokol pengamanan Covid-19.  (ino naitio)

 

Comments
Loading...