Bank NTT Dan RSK. Carolus Borromeus Gelar Operasi Gratis

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  PT. Bank Pembangunan daerah (BPD) NTT – Bank NTT kembali menunjukan keberpihakan sebagai bank milik masyarakat NTT.  Banyak andil dan keiikut sertaan Bank NTT dalam menyukseskan pembangunan serta mengentaskan kemiskinan di NTT. Dari kegiatan seni, olah raga, ekonomi  hingga sosial kemasyarakatan andil dan peran Bank NTT terus dirasakan masyarakat.

Untuk bidang sosial kemasyarakat dan kesehatan, ini merupakan kali ketiga Bank NTT bekerja sama dengan Rumah Sakit Katholik (RSK) Carolus Borromeus- Belo, Kabupaten Kupang, dalam kegiatan operasi bibir sumbing dan luka bakar secara gratis.

Baca Juga :    Besok, Kantor Bank NTT Cabang Atambua Diresmikan

Dalam bakti sosial ini,  Bank NTT memberikan sumbangan senilai Rp. 50 juta yang diserahkan oleh Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme secara simbolis kepada Direktur RSK Carolus Borromeus, dr. Herli Sudarmadji, pada Selasa, 24 April 2017 silam.

Selain menggandeng RSK Carolus Borromeus, Bank NTT juga menggandeng yayasan Sinar Pelangi, sebuah pusat rehabilitasi anak-anak penyandang cacat yang dikelola oleh biarwati dari Ordo Fransiskan. 

Baca Juga :  Dinas Pertanian Mabar Panen Sayuran Hultikultura

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, akan ditangani langsung oleh dokter ahli bedah dan anestesi yang didatangkan dari Jakarta dan Surabaya.  Sebanyak 40 pasien baik anak-anak maupun orang dewasa penderita bibir sumbing dan  luka bakar akan memperoleh layanan sosial kemanusiaan ini. Para pasien selain berasal dari wilayah di pulau Timor juga datang dari Sumba, dan Flores.

  • Bagikan