Bank NTT Capem Oesao Buka 1504 Rekening Tabungan Simpel

0 53

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Sejak diluncurkan awal tahun ini, Program Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) Bank NTT dengan target 100.000 rekening, mendapat simpati dan antusias masyarakat. Bank NTT Cabang Pembantu Oesao misalnya, per 31 Maret 2017 berhasil membuka 1504 rekening baru.

“ Sejak diluncurkan program ini oleh kantor pusat, kita langsung bergerak cepat. Bahkan untuk kami di Capem Oesao, hingga saat ini kami sudah membuka 1504 rekening baru khusus Simpel, yang tersebar di seluruh sekolah baik itu SD, SMP,SMA dan SMK, di wilayah Kabupaten Kupang,” jelas Lorens Andri Beremau, Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Pembantu Oesao kepada wartawan Jumat, 31 Maret 2017.

Ditambahkannya, dalam menjalankan program tabungan Simpel ini, pihaknya melakukan pendekatan persuasif edukatif. Pola ini menurutnya, Bank NTT langsung memberikan sosialisasi akan pentingnya menabug di Bank NTT, dan langsung turun ke setiap sekolah untuk menjemput para calon nasabah baru.

“ Pola pendekatan yang dilakukan adalah sosialisasi kepada siswa, guru serta orang tua, untuk merencanakan nasib para anak didik dengan rajin menabung sejak dini. Sebab dengan menabung mereka sudah melakukan investasi bagi diri mereka dan masa depan mereka,” ungkapnya.

Soal teknis pelaksanaan menurutnya, petugas Bank NTT yang terdiri dari  tiga orang staf, akan langsung mendatangi calon nasabah di setiap sekolah, untuk melakukan sosialisai sekaligus menjemput para nasabah baru. bahkan prosesnya dibilang cukup sederhana, para nasabah baru hanya membawa foto copi akte kelahiran lalu melakukan setoran awal dengan nilai Rp. 5.000. bahkan para nasabah Tabungan Simpel ini, diberikan reward oleh Bank NTT.

“ Proses teknisnya sederhana sekali.  Mereka datang setor lalu kami siapkan administrasinya secara gratis. Selain itu kami juga memberikan reward berupa peralatan tulis dan sekolah bagi nasabah yang rajin dalam meningkatkan saldo tabungan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, Program Tabungan Simpel tahun 2017 oleh Bank NTT, Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang diberikan target 5000 nasabah baru. Berdasarkan data ini, Bank NTT Capem Oesao optimis bisa melampaui target yang diberikan. (fatur)  

 

Comments
Loading...