ATM Bank NTT Sering Rusak, Nasabah Kecewa

0 66

ATM Bank NTTKUPANG,fokusnusatenggara.com- Sejumlah nasabah pengguna jasa transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank NTT di Kupang siang tadi kecewa dan marah. Pasalnya, dari beberapa mesin ATM yang coba diakses untuk melakukan transaksi mengalami kerusakan.

Seperti yang terjadi pada mesin ATM Bank NTT di depan Toko Hyper Store,  Jalan Tuak daun Merah, Kelurahan TDM, tidak bisa diakses, tanpa pemberitahuan dari pihak Bank NTT terkait kerusakan mesin tersebut.

Frits Benu, salah seorang warga yang hendak menggunakan jasa ATM tampak kecewa dan marah. Menurutnya, pihak Bank NTT seharusnya memberikan pemberitahuan berupa tulisan ‘Maaf ATM Tidak Dapat Digunakan Kerena Gangguan’. Namun pemberitahuan ini tidak dijumpai pada saat hendak melakukan transaksi.

“ Masa ATM rusak kok pihak bank tidak sampaikan pemberitahuan. Saya dari ATM di depan Piala Jaya Oesapa juga rusak. Datang sampai sini juga rusak. Ini bukan satu kali terjadi bahkan mesin ATM Bank NTT ini sudah sering mengalami gangguan” jelasnya dengan nada marah.

Menanggapi kerusakan ini, Humas Bank NTT, Yuan Taneo yang dihubungi fokusnusatenggara.com melalui sambungan telepon menjelaskan, kerusakan ATM biasa terjadi karena persoalan jaringan dan listrik.

“ ATM mengalami kerusakan adalah hal biasa. Karena bisa jaringan dan tegangan listrik yang menurun. Selain itu juga, mungkin kondisi mesin yang alami gangguan, karena sensor ATM yang bermasalah,” jelasnya. (Laporan Leonardo Jeffry Taolin)

 

 

Comments
Loading...