23 November 2016, Bank NTT Lakukan RUPS Luar Biasa

0 168

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Bank NTT menurut rencana akan segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada tanggal 23 November 2016. Pelaksanaan RUPS Luar Biasa ini, menyusul surat permintaan para pemegang saham, untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh atas laporan keuangan pada Triwulan I,II dan III dalam tahun buku berjalan.

rupsDaniel Tagu Dedo, Direktur Utama Bank NTT kepada fokusnusatenggara.com melalui pesan Whatsap membenarkan hal tersebut. Menurutnya soal kepastian pelaksaan RUPS Luar Biasa sementara dilakukan oleh panitia. Bahkan sebagai Dirut Bank NTT, dirinya sudah siap untuk sampaikan laporan pertanggung jawaban kepada pemegang saham.

“  Saya sudah siap untuk sampaikan laporan dalam RUPS Luar Biasa pada 23 November nanti,” ungkapnya.

Terkait dengan wacana akan adanya pergantian direksi dalam RUPS Luar Biasa kali ini, menurutnya, hal tersebut tidak benar. Sebab agenda utama RUPS Luar Biasa hanya meminta laporan pertanggung jawaban atas pengelolaan Bank NTT.

“ Dalam agenda RUPS Luar Biasa tidak ada pergantian direksi,” katanya.

Terkait isu pergantian direksi dalam RUPS Luar Biasa nanti, Amos Corputy, salah satu pemegang saham Seri B Bank NTT membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kalau hanya mendengar pertanggung jawaban direksi dalam RUPS Luar Biasa ini, bisa dilakukan dalam RUPS reguler pada tahun depan. Karena sifatnya luar biasa, maka dimungkinkan ada pergantian direksi.

“ RUPS Luar Biasa dilakukan apabila ada persoalan luar biasa. Biasanya itu kalau bukan perubahan AD/ART perusahan, maka akan dilakukan pergantian direksi. Ini kebiasaan yang sudah menjadi baku. Kalau hanya sekedar meminta laporan pertanggung jawaban, maka bisa melalui RUPS reguler tiap tahunnya, mengingat tahun buku akan segera berakhir. Tapi karena persoalan ini serius tentu selain laporan pertanggung jawaban dari direksi, akan juga dibahas dua hal tersebut,” jelasnya kepada watawan Rabu, 9 November 2016 pagi tadi.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi fokusnusatenggara.com, apabila RUPS Luar Biasa ini menggantikan seluruh Direksi Bank NTT, maka akan dibentuk tim seleksi untuk pemilihan direksi baru. Namun apabila pergantian itu hanya pada Direktur Utama Bank NTT yang menjadi sorotan para pemegang saham, maka akan ditunjuk Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank NTT dari direksi yang bertahan, kecuali Direktur Kepatuhan karena terbentur masalah aturan. (fatur)

Comments
Loading...