150 Keluarga Di Tuamese Nikmati Listrik

0 78

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 150 Kepala keluarga di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT akhirnya menikmati jasa penerangan listrik. Penerangan secara simbolis ini, dilakukan oleh General Manager (GM) PT. PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko, Sabtu 20 Juni 2020.

Menurut Jatmiko, hingga saat ini rasio elektrifikasi Kabupaten TTU telah mencapai 83 persen dan rasio desa berlistrik 97 persen. Untuk NTT sendiri, rasio elektrifikasi sendiri saat ini telah mencapai 86 persen dan rasio desa berlistrik  NTT 93 persen hingga Mei 2020.  Dirinya juga berharap, dengan adanya penerangan listrik di Desa Tuamese mampu membantu masyarakat setempat.

“Energi listrik yang sudah ada semoga bermanfaat bagi warga, baik untuk penerangan, untuk kegiatan produktif  guna pengembangan sector usaha rumah tangga bisa menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Mesak Adu, salah seorang warga Tuamese mengaku, dengan adanya fasilitas listrik saat ini,dirinya bersama masyarakat yang ada, bisa memanfaatkan dengan mengembangan usaha rumah tangga yang lebih produktif.

“Selain kami manfaatkan untuk penerangan, dengan adanya listrik kami bisa berusaha dalam rumah tangga untuk tingkatkan pendapatan keluarga,” ungkapnya. (siska)

 

Comments
Loading...